Selamat Datang di Blog Ratman Boomen. Semoga Anda Mendapat Manfaat. Jangan Lupa Beri Komentar atau Isi Buku Tamu. Terima Kasih atas Kunjungan Anda.

Halaman

02 April 2009

Buku: Tokoh dan Ulama Hadis




Alhamdulillah ....

Berkat rahmat Allah juga buku saya berikutnya yang berjudul "Tokoh dan Ulama Hadis" telah terbit berbarengan dengan buku "Menyingkap Rahasia Mukjizat Alquran". Buku ini menguraikan tentang tokoh-tokoh dan ulama-ulama hadis; mereka-mereka yang terkenal dalam bidang hadis. Tokoh dan ulama hadisnya mulai dari sahabat Nabi, tabi'in, hingga ulama zaman selanjutnya. Di situ diuraikan siapa dan bagaimana, misalnya, Abu Hurairah, Abdullah bin Umar, Abu Sa'id al-Khudri, dll dari kalangan sahabat. Dari kalangan ulama selanjutnya diuraikan siapa itu Imam Bukhari, Imam Muslim, Imam Turmudzi, Abu Dawud, Imam Nasa'i, dan Ibnu majah serta kitab-kitab mereka (kutubus sittah). Buku ini sangat layak dibaca bagi siapaun yang ingin mengetahui tokoh-tokoh hadis dan bagaimana hadis bisa sampai terpelihara sebegitu rupa hingga sampai di zaman kita.

Berikut data bukunya:
Judul : Tokoh dan Ulama Hadis
Penulis : Ibnu Ahmad 'Alimi
Penerbit : Mashun (Kelompok Masmedia Buana Pustaka)
Thn terbit: 2008
Tebal : 241 halaman
Distribusi: toko buku di seluruh Indonesia (Gramedia, Togamas, dll)

Selamat membaca!!!

1 Responses (Leave a Comment):

Mas Dede mengatakan...

Ada program untuk itu. Tapi sayang ga' gratis. Wah selamt ya ... boleh ni kirim bukunya nanti saya promokan di blogku gimana seperti penulis lain. Blogku rameh kok apalagi aku sekarang ngajar di dua instansi lembaga komputer. Gimana men :)