Selamat Datang di Blog Ratman Boomen. Semoga Anda Mendapat Manfaat. Jangan Lupa Beri Komentar atau Isi Buku Tamu. Terima Kasih atas Kunjungan Anda.

Halaman

17 Juli 2010

Festival Indonesia Cerdas (FIC) 2010

Festival Indonesia Cerdas (FIC) 2010 merupakan even pendidikan yang digelar oleh Grup Jawa Pos, khususnya PT Temprina dan JP BOOKS, yang didukung penuh oleh Jawa Pos dan JTV. Ajang merupakan lanjutan dari Gebyar Buku Murah (GBM) 2009 itu dilaksanakan tangal 7-11 Juli 2010 kemarin. Bertempat di DBL Arena kompleks Jawa Pos Jl. A. Yani 88 Surabaya, even ini mendapat dukungan dari banyak sponsor. Rencananya FIC akan diselenggarkan rutin tiap tahun dengan berbagai improve-nya.
Even ini diikuti oleh sekolah-sekolah unggulan di Jawa Timur, lembaga pendidikan lain, puluhan penerbit nasional, dan agen alat peraga pendidikan. Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo membuka acara ini dengan penuh antusias. Selanjutnya FIC diramaikan oleh Menteri Pendidikan Nasional Moh. Nur dalam Seminar Pendidikan Berbasis Karakter. Selain pameran buku dan eksibisi sekolah dan lembaga pendidikan lain, FIC juga diramaikan dengan even-even yang berhadiah besar seperti:
1.Olimpiade Matematika dan Sains Tingkat SD, SMP, dan SMA.
2.Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SMP.
3.Lomba Cerdas Cermat Lalu Lintas Tingkat SMA.
4.Workshop Penulisan Majalah Sekolah.
5.Lomba Fotografi Tingkat SMP-SMA.
6.Lomba Menyanyi Jingle Indonesia Cerdas Tingkat SD.
7.Pemilihan Duta Indonesia Cerdas.
8.Lomba Mewarnai Tingkat TK.
9.Sedekah Buku ke Berbagai Sekolah dan Lembaga.
10.Jalan Sehat Keluarga.








0 Responses: