Selamat Datang di Blog Ratman Boomen. Semoga Anda Mendapat Manfaat. Jangan Lupa Beri Komentar atau Isi Buku Tamu. Terima Kasih atas Kunjungan Anda.

07 September 2009

Romantisme Nabi di Masjid Cheng Ho


Alhamdulillah, setelah bedah buku Romantisme Nabi di Kediri bulan Agustus lalu, kemarin hari Ahad, 6 September 2009 buku Romantisme Nabi dibedah lagi di Masjid Cheng Ho. Dulu waktu saya masih kuliah, bercita-cita ingin sekali berkunjung ke masjid ini, masjid yang berarsitektur China. Kini kesampaian.

Masjid ini berada di kompleks PITI (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia) Jawa Timur-Surabaya. Dengan lembaga pendidikan dan aktivitas sosialnya. Peserta bedah buku tidak hanya warga muslim Tionghaoa, tapi juga masyarakat asli Indonesia. Mereka sudah menyatu dalam kemusliman.

Wah ternyata antusias ibu-ibu dan bapak-bapak juga luar biasa. Kayaknya mereka butuh me-refresh romantisme mereka bersama pasangan mereka. Memang, salah satu tujuan buku ini adalah agar isinya diaplikasikan dalan kehidupan rumah tangga dan hasilnya keharmonisan keluarga. Maka, buku pun diserbu. Banyak juga yang minta tanda tangan.... Hehe...malu saya, kayak artis aja, padahal bukan!

Ada yang berkesan lagi, sesaat sebelum bedah buku, ada seorang bernama Merry Meisiry de Araujo yang bersyahadat masuk Islam. Entahlah, dari namanya saya tak tahu pasti apakah ia orang Indonesia atau bukan. Saya tidak sempat berbincang dengannya. Semoga saja ia istiqomah bersama ISlam hingga akhir hayatnya. Amin.

0 Responses: