Selamat Datang di Blog Ratman Boomen. Semoga Anda Mendapat Manfaat. Jangan Lupa Beri Komentar atau Isi Buku Tamu. Terima Kasih atas Kunjungan Anda.

31 Oktober 2011

Songgoriti; Taman Sejuk dan Air Panas









Dari Kusuma Agro, saya dan istri ke Songgoriti. Sebuah taman hijau nan asri dengan kolam renang serta pemandian air panas yang menyenangkan. Tidak jauh dari Kusuma Agro. Begitu melihat bagian dalam taman, saya begitu terkesan dan merasa damai. Lahan hijau rerumputan luas dan pohon-pohon besar rindang membentang dengan balutan hawa dingin menyejukkan. Wuiiih segeeer bener! Saya dan istri kemudian bermain ayun sekalian makan bekal sambil menikmati kesejukan anugerah Allah yang terhampar.

Di bagian lain, banyak pengunjung bersama keluarga sedang menikmati makan siang. Walaupun siang, suasana tak terasa terik. Justru segar, sejuk, dingin dengan sapuan angin spoi-spoi. Yah, mungkin terasa di taman surga. Begitu damai dan menyejukkan. Masih di bagian taman, terdapat arena bermain anak-anak dengan miniatur bunga dan buah yang besar dan menarik. Sebuah danau buatan dengan patung Kera Sakti dan kawan-kawannya (seperti di film) bertengger di tengahnya semakin menambah asyiknya suasana. Pengunjung bisa naik perahu di danau ini. Entah berapa tiketnya, karena saya tak naik. Saya justru berfoto ria dengan istri di jembatan melengkung di atas danau.

Jika Anda ingin berenang, Anda bisa berenang di kolam renang yang cukup luas, dan pastinya airnya begitu dingin. Setelah lelah berenang, warung makan dan penjual makanan asongan juga bertebaran. Jika Anda ingin mandi di air panas, sebuah kompleks pemandian air hanyat siap menghangatkan diri Anda. Pemandian air panas ini dikemas per kamar, walaupun ada kolam air panas diluar yang bisa digunakan banyak orang. Di Songgoriti ini, kita benar-benar disejukkan dan dihangatkan.

0 Responses: